Aplikasi Edit Video Android Offline

Aptoide.id Konten video sedang meningkat saat ini. Terutama bagi seorang konten kreator pemula yang menggunakan aplikasi edit video android offline buat YouTuber.

Tentu, mungkin sulit untuk meluangkan waktu untuk duduk dengan laptop Anda, menyaring semua rekaman Anda, dan mengeditnya untuk menghasilkan sebuah video yang bagus.

Untungnya, ada banyak sekali aplikasi aplikasi edit video Android offline gratis dan berbayar yang dapat Anda gunakan untuk membuat video yang terlihat profesional di ponsel atau tablet Anda.

Dalam artikel ini, Aptoide.id akan memberikan 15 rekomendasi aplikasi edit video android offline terbaik baik yang gratis maupun yang berbayar.

aplikasi edit video android offline gratis terbaik tanpa watermark

Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik

Ketika membuat video, sistem operasi itu penting. Pertama-tama, mari kita lihat aplikasi editor video mobile terbaik untuk Android.

Ingatlah bahwa aplikasi pengeditan ini memiliki versi gratis dan berbayar, jadi penting untuk mencoba lebih dari satu aplikasi sebelum Anda memutuskan untuk mengeluarkan uang demi aplikasi video editing.

1. FilmoraGo

filmora go

FilmoraGo adalah aplikasi edit video Android offline tanpa watermark yang solid yang bisa Anda gunanakan secara gratis maupun langganan berbayar.

Aplikasi ini sangat sempurna untuk membuat konten video untuk Instagram tetapi juga membuat video bokeh yang siap bagi penonton di platform lainnya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memasukkan musik atau trek Anda sendiri dari perpustakaan bawaan mereka. Anda juga dapat menambahkan transisi, tema overlay, dan memotong klip video. Selain itu, Anda dapat menambahkan teks dan judul ke video Anda.

Filmora memang menawarkan versi desktop mulai dari Rp 70.718/tahun, tetapi Anda masih bisa mendapatkan banyak fungsi dari aplikasi mobile secara gratis.

Kelebihan: Bagus untuk pengeditan video mobile dasar.

Kekurangan: Tidak sebagus aplikasi desktop.

Cocok untuk: Menambahkan teks, tema, dan overlay untuk menyesuaikan video Anda.

2. Adobe Premiere Rush

adobe-premiere-rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi edit video aesthetic Android gratis yang sangat populer. Aplikasi ini meminjam banyak instrumen utama dari Adobe Premiere Pro, Audition, dan After Effects untuk pengeditan yang canggih.

Anda dapat menyesuaikan kecepatan, trip, dan memotong video, membuat efek pan dan zoom, dan meningkatkan warna dengan tool dan preset yang sangat intuitif.

Jika Anda orang sangat kreatif, aplikasi ini juga memiliki animasi bawaan seperti overlay dan judul yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Salah satu fitur terbaik aplikasi adalah banyak trek video. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat efek video bokeh keren seperti split-video dan picture-in-picture.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran footage ke rasio aspek tertentu, termasuk 4: 5, square, portrait, dan footage untuk dibagikan di saluran yang berbeda.

Rush mengubah ukuran semua video secara berurutan secara otomatis dan sempurna untuk Instagram, TikTok, dan Facebook.

Terlebih lagi, Anda dapat menambahkan gambar mini, menjadwalkan konten Anda, dan menerbitkannya ke berbagai saluran media sosial langsung dari aplikasi.

Adobe Premiere Rush gratis untuk digunakan tetapi memiliki versi Premier yang menambahkan kemampuan tambahan seperti refame otomatis, penyeimbangan suara, dan ekspor video 4K.

Tetapi versi Premier hanya kami sarankan jika Anda memang membutuhkan aplikasi edit video android offline berbayar untuk mendapatkan fitur lebih lengkap dan advance.

Kelebihan: Mudah digunakan, mengekspor file dengan cepat, dukungan lintas platform.

Kekurangan: Tidak memiliki beberapa fitur utama seperti template story board.

Cocok untuk: Membuat video YouTube bagi konten kreator yang ingin membuat video kreatif saat dalam perjalanan.

Adobe Premiere Rush — Video Editor
Adobe Premiere Rush — Video Editor

2. KineMaster

kinemaster tanpa watermark

Aplikasi gratis edit video selanjutnya adalah Kinemaster. Dengan antarmuka yang intuitif membuat pengeditan video mobile menjadi mudah. Yah, semudah mungkin.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit klip secara bersamaan seperti yang Anda lakukan pada kebanyakan program pengeditan video desktop.

Anda juga dapat menambahkan efek, teks, dan musik. Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam audio untuk ditambahkan ke video Anda, dan ada banyak musik dan efek suara di KineMaster Asset Store.

Kelemahannya adalah versi gratis memiliki watermark yang muncul dalam video saat Anda mengekspornya. Dan biaya bulanan lebih mahal daripada kebanyakan aplikasi video lainnya sekitar Rp 70.718.

Meski begitu, aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang mengejutkan dan tentunya cukup baik untuk editor video profesional yang ingin mengedit video saat bepergian. Ini juga salah satu aplikasi pengeditan video terbaik yang tersedia untuk pengguna Android.

Kelebihan: Fitur dan antarmuka yang luar biasa.

Kekurangan: Video watemark yang ada di versi gratis, dan langganan bulanan lebih mahal untuk paket pro.

Cocok untuk: Editor video Android yang serius.

3. ActionDirector Video Editor

actiondirector-video-editor

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC. Yang sekarang juga tersedia di Android. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengimpor klip, mengeditnya, dan membuat video.

Anda dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan musik Anda sendiri, memotong dan memotong video, menambahkan teks, menggunakan slow motion, dan banyak lagi.

Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi editor video yang juga mendukung video 4K. Dengan syarat, perangkat Anda sudah mendukung resolusi 4K.

Pengembang memiliki alat bagus yang ditautkan di Google Play Store untuk melihat apakah milik Anda bisa. Itu juga sering mendapat pembaruan.

Kelebihan: Mampu membuat slow motion.

Kekurangan: Untuk video 4K harus memiliki ponsel yang mumpuni.

Cocok untuk: Membuat vlog, YouTuber, dan Traveler.

4. PowerDirector

powerdirector

PowerDirector adalah salah satu aplikasi editor video terlengkap di daftar ini. Muncul dengan banyak fitur, termasuk alat pengeditan cepat, berbagai efek dan alat lainnya, dan bahkan dilengkapi dengan hal-hal seperti pembuat kolase dan dukungan slowmo.

Antarmukanya relatif mudah untuk digunakan dan menggunakan metode editor timeline klasik. Aplikasi ini pasti sangat familiar bagi mereka yang sering mengedit video.

Gratis untuk didownload dan digunakan, tetapi Anda harus mengeluarkan uang ekstra untuk mendapatkan semua fitur. Ini adalah editor video nyata, terutama untuk layar yang lebih besar seperti Chromebook atau tablet.

Kelebihan: Antarmuka yang sangat familiar dengan fitur lengkap.

Kekurangan: Untuk ponsel dengan layar kecil tidak disarankan.

Cocok untuk: Memulai belajar video editing.

5. InShot

inshot

Aplikasi InShot adalah aplikasi pengeditan video all-in-one. Yang memungkinkan Anda mengedit video, foto, dan membuat kolase dari beberapa gambar foto.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur. Anda dapat memotong klip, mengubah kecepatan rekaman Anda, dan menambahkan filter, musik, dan teks.

Anda juga dapat membalik dan memutar rekaman, yang merupakan fitur praktis yang tidak dimiliki banyak aplikasi lain. Kelemahannya adalah Anda harus membayar Rp 42.374 untuk menghapus iklan dalam aplikasi dan watermark.

Karena itu, InShot mudah digunakan dan memiliki semua yang Anda butuhkan. Aplikasi ini sangat cocok untuk kreator yang menginginkan editor video mobile yang melakukan semuanya tanpa terlalu banyak embel-embel.

Kelebihan: Fungsionalitas all-in-one.

Kekurangan: Terdapat watermark dan iklan dalam versi gratis.

Cocok untuk: Membuat video dasar, kolase, dan pengeditan foto.

[appboxx googleplay com.camerasideas.instashot]

6. WeVideo

wevideo

Versi gratisnya hadir dengan semua dasar-dasar untuk menguji air. Anda dapat memotong klip, menambahkan filter, memilih musik dari perpustakaan internal, dan banyak lagi.

Namun, Anda hanya diberi penyimpanan cloud 10 GB untuk pengeditan video Anda, dan versi gratisnya terdapat watermark pada video. Jadi, jika Anda berencana membuat lebih dari satu video, Anda harus upgrade.

Paket premium WeVideo menawarkan beberapa fitur dan fungsi advance yang fantastis. Ini termasuk perpustakaan musik yang menampilkan musik berlisensi komersial dan kemampuan untuk berbagi video dalam resolusi 4K Ultra HD.

Kelebihan: Fitur dan fungsionalitas premium yang fantastis.

Kekurangan: Versi gratis lebih seperti uji coba gratis (demo) daripada versi gratis yang sebenarnya.

Cocok untuk: Bisnis yang ingin membawa video sosial mereka ke advanced level.

Video Editor
Video Editor
Developer: WeVideo Inc.
Price: Free+

7. Quik

quik

Aplikasi Quik adalah aplikasi pengeditan video gratis dari pembuat GoPro. Ini dirancang untuk mempercepat proses pengeditan sehingga Anda dapat menangkap, mengedit, dan memposting video yang luar biasa dengan cepat.

Karena alasan ini, ada lebih sedikit fitur daripada di aplikasi kembarannya, Splice. Namun, tidak seperti Splice, Splice juga tersedia untuk editor video Android!

Anda akan terkesan dengan apa yang dapat dilakukan Quik secara otomatis. Ini mencari rekaman video Anda untuk menemukan momen hebat, dapat secara otomatis memotong dan mengedit klip Anda, dan aplikasi bahkan dapat menambahkan transisi.

Namun, Anda masih bisa mengedit video Anda secara manual mendapatkan kontrol pengeditan video. Jika Anda mencari aplikasi yang dapat membantu Anda membuat video keren dengan sangat cepat, ini adalah aplikasi yang tepat untuk Anda.

Kelebihan: Fitur pengeditan otomatis.

Kekurangan: Beberapa pengguna mungkin menginginkan lebih banyak kontrol pengeditan.

Cocok untuk: Pengeditan video cepat.

8. Videoshop

videoshop

Videoshop adalah aplikasi editor video mobile iOS dan Android pribadi dan profesional yang hebat. Anda dapat memangkas detik dengan mudah, memperlambat rekaman, atau menggabungkan beberapa klip menjadi satu dalam satu aplikasi ini.

Sebagai editor video mobile yang mudah digunakan untuk Android dan iOS, aplikasi ini sangat baik untuk pengeditan cepat, menambahkan filter, efek suara, dan banyak lagi.

Fitur lainnya termasuk menambahkan teks, melampirkan soundtrack ke video Anda, meningkatkan filter, dan transisi animasi. Dengan semua fitur ini untuk dimainkan, Anda tidak memerlukan aplikasi editor video lain untuk mempromosikan bisnis Anda.

Kelebihan: Gabungkan beberapa klip menjadi satu.

Kekurangan: Hanya memungkinkan satu perekaman audio dalam satu waktu.Cocok untuk: Video YouTube yang Menyenangkan.

Videoshop - Video Editor
Videoshop - Video Editor
Developer: Jajijujejo Inc.
Price: Free+

9. VivaVideo

vivavideo

VivaVideo adalah aplikasi pengeditan video yang sangat populer yang bekerja sangat baik untuk klip pendek untuk media sosial.

Anda dapat menggunakan gaya pengeditan storyboard untuk memuat, mengedit, memotong, dan menggabungkan klip video Anda. Sungguh, sangat mudah untuk mengedit video dengan aplikasi ini.

Dengan lebih dari 200 filter video, input teks, dan dukungan gerakan cepat / lambat, tidak heran jika VivaVideo terpilih sebagai “Aplikasi Editor Video Gratis Terbaik” oleh blogger Android pada tahun 2019.

VivaVideo memiliki versi gratis dengan watermark dan batas waktu, dan versi pro mulai dari Rp 15.589 – Rp 571.401.

Kelebihan: Lebih dari 200 filter video.

Kekurangan: Watermark di versi gratis.

Cocok untuk: Membuat cerita video yang terlihat profesional dengan beberapa ketukan.

10. VideoShow

videoshow

VideoShow adalah editor video seluler iOS dan Android terbaik untuk membuat video atau tayangan slide dengan foto, gambar, musik, efek suara, dan banyak lagi.

Dengan efek bawaan, GIF, stiker, filter, transisi, efek suara, dan sulih suara langsung, membuat vlog atau video produk Anda sendiri tidak pernah semudah ini.

Aplikasi ini juga menawarkan filter trendi untuk membuat Anda terlihat bagus di setiap vlog dan gambar.

Selain itu, Anda dapat membuat orat-oret pada video untuk melibatkan pemirsa dan menjawab pertanyaan yang mungkin mereka miliki.

Kelebihan: Sangat mudah digunakan untuk semua pemula.

Kekurangan: Watermark dengan versi gratis.

Terbaik untuk: Video cepat dan sederhana, termasuk gambar.

11. Alive Movie Maker

alive movie maker

Alive Movie Maker di antara aplikasi editor video gratis adalah yang terbaik yang saat ini tersedia. Anda dapat memangkas, memotong, dan menyusun ulang konten video serta mengatur titik fokus.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek video dan Anda dapat merancang filter khusus Anda sendiri, meskipun fungsinya tidak terlalu powerfull. Ia juga memiliki dasar-dasar lainnya, seperti musik.

Aplikasi ini telah berjuang dengan beberapa masalah bug sejak didesain ulang secara besar-besaran, tetapi masih menjadi salah satu aplikasi pengeditan video yang lebih baik di luar sana. Aplikasi sepenuhnya gratis dengan iklan.

Kelebihan: Memiliki fitur yang dapat mengatur titik fokus.

Kekurangan: Terdapat banyak iklan.

Cocok untuk: Membuat film di mobile.

12. Funimate

funimate

Funimate adalah salah satu aplikasi editor video yang sangat populer, tetapi tidak terlalu powerfull.

Ia menyebut dirinya sebagai aplikasi hebat untuk membuat video musik atau video sederhana dari hal-hal yang sudah Anda miliki di perangkat Anda.

Ada 15 filter video yang dapat Anda mainkan dan proses pembuatannya cukup mudah. Ini bukanlah sesuatu yang ingin Anda gunakan pada video serius. Aplikasi ini memiliki beberapa efek video.

Namun, lebih baik untuk postingan media sosial yang pendek daripada produksi video yang panjang seperti vlog dan lainnya. Anda dapat mengunduhnya secara gratis untuk mencobanya sendiri.

Kelebihan: Aplikasi sangat ringan untuk digunakan.

Kekurangan: Fitur terbatas untuk membuat video profesional.

Cocok untuk: Membuat konten video pendek untuk instagram.

13. Alight Motion Pro

Alight Motion Pro

Alight Motion Pro adalah aplikasi pengeditan video yang digunakan untuk membuat desain gerakan dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan melalui smartphone atau tablet. Anda juga dapat menyesuaikan warna, menambahkan gambar dan audio, dan mengekspor proyek ke MP4 atau GIF.

Alight Motion Pro adalah aplikasi berbayar. Karena itu tentunya fitur-fitur yang dimilikinya jauh lebih lengkap dibandingkan dengan versi gratisnya.

Kelebihan: Fitur lengkap dan dapat digunakan baik di smartphone maupun tablet.

Kekurangan: Untuk membuka kunci semua fitur, Anda harus membayar versi Pro.Cocok untuk: Membuat animasi dengan format GIF.

14. VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor Maker VlogNow

Terbaru, Anda juga bisa mendapatkan aplikasi VN Video Editor Maker alias VlogNow yang bisa dibilang powerfull dan memiliki user interface yang profesional.

VN dapat digunakan baik untuk pemula atau editor profesional dengan berbagai alat yang dapat Anda gunakan sesuka hati tanpa batasan.

Salah satu fitur unggulan VN Video Editor adalah kemampuannya memberikan filter atau FX yang bisa Anda atur sendiri.

Jadi bagi Anda yang ingin melakukan color grading seperti pada Adobe Premiere Pro, aplikasi VN dapat memberikan Anda keleluasaan pengaturan hanya melalui jari Anda.

Apalagi Anda bisa menggunakan aplikasi edit video android tanpa watermark secara lengkap dan tetap bisa mendapatkan dukungan langsung dari developernya melalui channel resmi Telegram.

Kelebihan: Dapat digunakan secara gratis dan tanpa watermark.

Kekurangan: Aplikasinya masih tergolong baru sehingga fiturnya belum selengkap kompetitornya.Cocok untuk: Membuat vlog.

VN Video Editor Maker VlogNow
VN Video Editor Maker VlogNow
Developer: VN, LLC
Price: Free

15. Motion Ninja

Motion Ninja

Aplikasi Motion Ninja adalah tambahan terbaru kami untuk daftar aplikasi edit video Android offline yang terus bertambah, dan ini benar-benar menonjol dengan fitur dan kegunaannya.

Dengan aplikasi ini menyelesaikan masalah rumit yang harus Anda lakukan untuk mengedit video di komputer dan membawanya ke perangkat mobile untuk editor profesional dan juga amatir.

Kelebihan: Dapat mengedit video keyframe & editor animasi.

Kekurangan: Aplikasi lumayan berat.

Cocok untuk: Membuat animasi.

Kesimpulan

Artikel ini bertujuan untuk membantu Anda memilih aplikasi yang sempurna untuk kebutuhan Anda sehingga Anda tidak perlu lagi berjam-jam bekerja di depan komputer Anda untuk membuat video.

Baca juga: Tips dan Trik Android

Dengan aplikasi edit video Android offline Anda bisa membuat mengedit video dimana saja. Terimakasih sudah membaca sampai akhir untuk mencari tahu tentang aplikasi ediit video mana yang terbaik.